July 8, 2007

SADAQAH JARIAH

Posted in ReLigi at 4:58 pm by soulmat3

barusan ngecek email… eh, nyangkut kiriman email dari someone somewhere stranger gitu.. aQ dapet email yang ditujukan CC ke Qta gitu, makanya ntah sapa yang ngirim, kagak kenal bo..
tapi setelah dibaca, isinya bagus banget dan kayaknya ‘benar’ deh.. so… karena ini sifatnya baek, makanya disharing ama semuanya di sini… ini comotannya….🙂

“SADAQAH JARIAH – KEBAJIKAN YANG TAK BERAKHIR”

1. Berikan al-Quran pada seseorang, dan setiap dibaca, anda mendapatkan hasanah.

2. Sumbangkan kursi roda ke RS dan setiap orang sakit menggunakannya, anda dapat hasanah.

3. Berbagi bacaan yang membangun dengan seseorang.

4. Bantu Pendidikan seorang anak.

5. Ajarkan seseorang sebuah do’a. Pada setiap bacaan do’a itu, anda dapat hasanah.

6. Berbagi CD Quran atau Do’a

7. Terlibat dalam pembangunan sebuah mesjid.

8. Tempatkan pendingin air di tempat umum.

9. Tanam sebuah pohon. Setiap seseorang atau binatang berlindung dibawahnya, anda dapat hasanah.

ps: setidaknya secara gak langsung, aQ juga udah ngelakuin yang nomor 3 nih…🙂

4 Comments »

  1. rivafauziah said,

    Saya sudah melakukan nomer berapa ya… tapi sepertinya sudah ada beberapa…
    Postingnya asik juga… Boleh di copy ya..?
    Minimal dengan menyebarkan postingan ini dan di baca orang kita sudah mendapatkan pahala… amin..

  2. Mami Dimas said,

    halllo mba Deetha..lam kenal yah..dari dik Dimas..Dik Dimas blognya dibikinin Om RS Ngalam..Jadi tau blognya mba Dee dari Om RS..

  3. deethalsya said,

    @rivafauziah
    hm, boleh koq ..
    silakan di-copy aja..🙂
    biar qta sama2 dpt pahala jg kan?!! he5x..

    @Mami Dimas
    lam kenal jg..🙂
    ni yg bnr mana nih..
    manggil mami dimas ato dik dimas????
    jd a little bit confused nih.. :p

  4. yg diatas itu dari mami nya dimas..
    tapi dita dapat salam dari dimasnya ..

    trus RS itu mgkn suaminya kali😀😀

    sorry tll sok tau

    :peace:

    btw, RS = Roy Suryo ?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: