February 20, 2007

KeNaLi coWoK daRi pRofEsiNya

Posted in ouR faVe.. at 7:32 am by soulmat3

Para ahli mengatakan, orang cenderung memilih pekerjaan yang sesuai dengan tipe kepribadiannya… sebaliknya, pekerjaan seringkali begitu merasuk ke dalam kehidupan pribadi seseorang dan membentuk perilakunya.. ayoo, sekarang kenali cowok Qmu lewat pekerjaannya…

..Marketer..
pekerjaan marketing sangat mengandalkan keberhasilan dalam menjual sesuatu.. itu sebabnya pekerjaan ini membutuhkan orang2 yang agresif, punya jaringan luas dan pandai mempengaruhi orang lain.. bila Qmu berniat menjalin hubungan dengan pria dalam kelompok ini, bersiaplah menghadapi sikapnya yang cenderung ‘berjualan’.. sisi positifnya, ia tidak gampang menyerah dalam menghadapi persoalan, pandai membawa diri dalam pergaulan dan pintar menjaga hubungan.. tapi Qmu juga perlu agak tabah dan waspada karena ia bisa bersikap manis pada semua orang, cenderung suka memaksakan kehendak dan bermulut besar..

..Jurnalis..
dunia jurnalistik berkembang karena dunia selalu berubah.. selalu ada kebutuhan untuk mencari informsi dan menyuplai informasi.. kecepatan dan ketepatan menjadi ruhnya.. itu sebabnya orang yang bekerja sebagai jurnalis umumnya memiliki rasa ingin tahu yang besar, biasa bekerja dalam ritme tinggi dan kadang tak kenal waktu.. berhubungan dengan pria yang dalam lingkungan ini, Qmu harus siap dengan sikapnya yang mengagungkan kebebasan.. mereka gak akan suka dibatasi dan seringkali merasa dirinya lebih tau… Qmu juga harus siap untuk dinomorsekiankan karena sifat pekerjaannya yang acapkali tak kenal waktu.. mereka juga cenderung pembosan.. kelebihannya, mereka biasanya suka bersosialisasi dan memiliki banyak teman…

..Lawyer..
biasanya, sosok ini digambarkan sebagai orang yang memiliki rasa percaya diri tinggi, suka beradu argumentasi, pintar mencari peluang dan memiliki kemampuan mempengaruhi orang lain.. cowok yang berprofesi sebagai lawyer umumnya selalu terlihat confidence, bahkan tak jarang berlebihan.. mereka juga sangat suka tampil dan selalu menjaga penampilannya.. itu sebabnya mereka menyukai pasangan yang bisa mengimbangi penampilannya.. selain itu, umumnya mereka tipe perfeksionis dan sangat suka mendikte.. positifnya, berhubungan dengan lawyer ini Qmu akan merasa ‘terlindungi’ karena mereka tampaknya selalu tau apa yang harus dilakukan..

..Auditor..
auditor biasanya biasa bekerja dengan teratur, terencana, sistematis dan patuh pada aturan.. mereka biasanya sangat pandai berurusan dengan angka2 dan betah berkutat dengan berkas2.. sifat ini biasanya terbawa dalam keseharian.. cowok yang berprofesi sebagai auditor biasanya sangat teliti, penuh perhitungan dan merencanakan hidupnya dengan baik.. mereka suka keteraturan… bagi Qmu yang cenderung suka berfoya2, ini akan sedikit menyulitkan.. mereka sangat memperhitungkan pemasukan dan pengeluarannya dengan seksama, yang bagi sebagian orang bisa menimbulkan kesan pelit atau perhitungan…

..Atlet..
para atlet biasa menghabiskan waktu untuk menjaga stamina, meningkatkan skill dan membuat prestasi baru.. mereka dilatih untuk memiliki mental juara.. tapi juga dipersiapkan untuk bisa menerima kekalahan dengan sportif.. iklim seperti ini bisa terbawa dalam hubungan.. mungkin ia gak membuat Qmu menjadi sparring partner lansung (apalagi kalo dia seorang petinju.. :p) tapi setidaknya ia menuntut Qmu bisa mengimbangi kebiasaannya atau memberi dukungan yang dibutuhkan.. Qmu mesti membiasakan diri dengan pola latihannya, pola makannya dan siap menjadi ‘tong sampah’ saat ia menghadapi kekalahan..

..Seniman..
seniman sangat menghargai orisinalitas.. dan untuk memperjuangkan orisinalitas gagasannya, mereka gak keberatan mendapat ‘cap aneh’ dari lingkungannya.. seniman biasanya tipe manusia independen yang sulit bekerja sama dengan orang lain.. mereka juga umumnya memiliki ego yang tinggi dan bisa sangat moody.. menghadapi cowok seniman, Qmu perlu memiliki stok pengertian yang cukup banyak.. Qmu gak bisa memintanya untuk menjadi orang lain.. ia akan tampil seperti apa yang diinginkannya, gak peduli Qmu suka atau gak.. Qmu juga gak bisa terlalu mengharapkannya melakukan sesuatu yang- bahkan menurut Qmu sangat sederhana- bila ia gak suka.. prinsipnya, take it, or leave it.. sebaliknya, ia gak suka mengekang dan menghargai kebebasan Qmu….

..Pengajar..
umumnya cowok yang berprofesi sebagai pengajar bersifat friendly dan bisa dipercaya.. tapi kebiasaan menggurui ini sering terbawa ke lingkungan di luar pekerjaannya.. bawaannya mau ngajarin orang terus, meski sesungguhnya mungkin ia tidak bermaksud begitu.. ini yang kadang membuat orang lain kesal, menganggapnya sok pintar.. mereka juga cenderung normatif, by the book, dan suka merasa lebih tau dan benar.. kadang Qmu mungkin hanya butuh curhat, namun ia udah siap dengan segala solusinya..

..Anggota Militer..
mereka tergolong orang2 yang disiplin, aktif dan suka kegiatan di luar ruang.. karena sifatnya itu, cowok kelompok ini cenderung memilih aktivitas fisik ketimbang beradu argumentasi mengenai suatu ide/konsep.. mereka biasa berkata jujur, apa adanya dan agak sulit membungkus sesuatu agar tampak manis.. bila terpesona dengan penampilannya yang gagah dan gaya bicaranya yang tegas, Qmu juga harus siap ‘haus’ kata2 manis yang sangat sulit keluar dari mulutnya.. dan jangan pula berharap ia membawa bunga untuk Qmu.. namun Qmu dapat mengandalkannya dalam menyelesaikan persoalan keseharian yang dihadapinya dengan pendekatan realistik..

okeh girlz.. happy hunting!!! hehehehe…. ^-^
oya, artikel ini hanya menjelaskan kecenderungan umum dan gak bermaksud melecehkan profesi tertentu… peace yoo?!!

6 Comments »

  1. abyn said,

    kalo engineer gimana teh?..

    aduuuh… maap, dt g bs ksh tau soal engineer…
    abis kagak ada data-a, mksd-a di artikel tu g ada ngebahas ttg engineer…
    gmn donk tuh??!!

  2. abyn said,

    kayanya engineer tu cowok yang setia..

    hhhhm.. mo-a diblg co setia??!! he5x…
    tp kyk-a engineer… pkrjn itu kan serius, ribet gitu…
    so.. org-a psti rada serius jg, senang ama pengetahuan baru..
    selalu mo interest & nyari hal2 baru…
    hhm.. klo gitu, b’arti suka jg nyari2 cewek kalee yah…
    hahahaha…. (uups, itu sih cm asumsi aja..)
    yg bnr-a sih, dt g tau deh… he5x..

  3. Atha said,

    Klo scientist gimana dit…? misalnya orang yang berkutat dengan komp lebih dari 6 jam/hari.

    hhhm… klo org kyk ab, mgkn tipe-a cowok yg asik ama dunia sndri..
    so, bs jd krg m’perhatikan sekitar-a.. (kesan-a cuek kalee yah.. he5x)
    but, tapi klo hub-a ama cewek.. yg positif-a tuh…
    klo udah ketemu ama cewek yg tepat, psti bakal setia..
    gak akan cari2 cewek laen lagi…. (idiih.. sok muji gini dt.. :p)
    hehehehe…. but, skali lagi… itu cm asumsi dt koq…
    gak tau deh kalo para ahli yg ngomong…
    terserah mo dengerin/percaya or gak…
    it’s up to u…. ^-^

  4. SangPetualang said,

    aku jawab aja ya tho,
    kalo maniak komputer cari ce yg wajahnya ky komputer😀

    aku ga’ maniak2 kali
    (pengecualian)

    really??!! kyk-a yg ngomong nih sama aja kyk b’atha..
    udah deh, ab be2 tuh sama aja profesi-a… hehehehe…. :p

  5. mira said,

    ikutan tok…tu tiga org di atas semangat gitu nanyak ttg diri masing2..
    b.ahyar..gak ada beda..ab sama b.atha, sama2 maniak gak,hehehe..
    abyn.. kok kyk pernah dengar nick ini..
    enginer?? terlalu banyak pke rumus..smua nya di rumusin..(masih nyambung gak ya)

    hahahaha.. iya mir, napa yah cowok be3 tuh pada semangat gitu?!
    eh, mir.. mending qta ngerumpi aja yuk…
    qta mo-a dapet cowok yg gmn yah??
    klo yg baek, lucu, setia, smart, mapan, perhatian, bisa romantis jg, trus ganteng… (lngkp gini.. he5x)
    hhm… itu biasa-a profesi apaan yah??
    hehehehe…. biar dt bisa nentuin mo hunting cowok yg gmn.. :p
    hahahahahahaha… ^-^

  6. rivafauziah said,

    Tujuh Sifat Cowok :
    1. Kreatif
    2. Ambisius
    3. Modern
    4. Pesimis
    5. Radikal
    6. Eksotik
    7. Tangguh

    Kalau di singkat, sifat cowok itu
    K.A.M.P.R.E. T…….!

    Salam


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: