February 20, 2007

TruE fRiEnd = 8 RuLeS

Posted in ouR faVe.. at 7:38 am by soulmat3

sapa sih manusia di dunia ini yang bisa hidup tanpa teman? kata ahli sosiologi, itu semua karena manusia adalah makhluk sosial.. dengan kata lain, Qta gak bisa hidup sendirian di dunia ini.. Qta butuh orang lain untuk menyempurnakan hidup ini.. salah satunya dengan mempunyai sahabat.. asyik kan, kalo Qta punya teman yang bisa diajak cerita tentang asmara, atau curhat soal kegiatan kuliah/pekerjaan Qta.. Qmu pengen jadi sahabat yang baik?? ayo, Qta pelajari bareng aturan bersahabat ini agar punya banyak teman…

RULE 1
..Qmu harus bisa jaga ‘aib’ rahasia..
Qta, cewek2 biasanya gak mudah percaya pada teman.. kecuali dia juga bercerita soal masalah pribadinya yang cukup seru dan tergolong top secret.. istilahnya itu “senjata rahasia bersama”.. Qmu dan sahabat udah saling tau ‘aib’ masing2. jadi dari sinilah terbangun kepercayaan…

RULE 2
..Jadilah cermin yang baik untuknya..
sering kali Qta gak enak berterus terang mengenai kenyataan pada sahabat.. sebagai sahabat sejati, Qmu seharusnya bisa berkata jujur.. emang, kadang Qta lebih memilih bohong karena takut tali persahabatan terputus.. tapi mulai sekarang, cobalah berkata jujur, apalagi bila itu menyangkut penampilan dan kecantikan sahabat sendiri.. awalnya, sahabat mungkin akan sedikit marah dan sakit hati.. namun, bila dia tau maksud baik Qta, pasti dia bisa menerimanya..

RULE 3
.. Jangan cuma mau ambil untung aja..
disadari atau enggak, kadang Qta bersikap semau hati pada sahabat alias cari untung sendiri.. coba ingat2 lagi: berapa kali Qmu pernah pinjam baju/uang dan pura2 lupa? seringkah Qmu datang ke rumahnya dan menghabiskan snack fave-nya..? kalo Qmu merasa bersalah selama ini tuh memperlakukan dia bak ‘keset kaki’, bagaimana bila sekali2 Qmu mentraktir dia??!! ^-^

RULE 4
..Luangkan waktu untuk mendengar kisah cintanya..
cewek2 senang bercerita dengan teman dekat bila sedang fallin love.. nah, kalo Qmu bersahabat, bersiap2lah untuk itu.. :p bila sahabat sedang ‘berbunga’ hatinya karena seorang cowok dan siang-malam dia bercerita tentang cowok tersebut, dengarkanlah!! walau dalam hati Qmu rasanya ingin berteriak bosan, tapi jadilah pendengar yang baik.. karena…kalo suatu saat Qmu yang ketiban asmara, Qmu toh akan berlaku sama.. ingin ngoceh terus tentang cowok pujaan hati!!! He5x..

RULE 5
.. Jadilah ‘kantong udara’ saat ‘kecelakaan’ menimpanya..
sahabat yang baik biasanya selalu ada saat kemalangan/masalah menimpa.. misalnya: saat melihat sahabat terpeleset, Qta pun segera menolongnya bangkit berdiri.. intinya, sahabat sejati selalu siap jadi ‘kantong udara’ yang sedikit banyak meredam efek kecelakaan bagi temannya.. kedengarannya amat mudah.. tapi jadi ‘kantong udara’ (air bag) berarti Qmu juga ikut merasakan hempasan ‘kecelakaan’ yang menimpa sahabat.. dijamin, sahabat Qmu akan selalu mengingat budi baik itu.. dan ketika kesialan menimpa Qmu, si teman yang pernah ditolong, takkan lupa…. untuk menolong Qmu!!

RULE 6
..Jangan biarkan dia merana sendiri..
siap punya sahabat? berarti siapkan sebuah hati yang lapang untuk menerima teman dengan segala masalahnya.. misalnya: kalo teman mengajak Qmu menemaninya pergi kencan, karena pacarnya akan mengajak ganknya dan memang Qmu gak punya acara penting maka pergilah menemaninya… atau sahabat Qmu sedang bersedih (ex: berantem/putus dengan pacarnya), dengarkanlah cerita dukanya dan hiburlah dia.. jangan pernah meninggalkannya saat ia sedang bersedih..

RULE 7
..Jangan pernah menghakimi..
suatu saat mungkin sahabat Qmu datang minta nasehat untuk suatu masalah, Qmu pun memberinya saran.. namun ternyata, sahabat gak menuruti saran Qmu, malah melakukan tindakan yang bertentangan.. nah, walau hati Qmu kesal setengah mati, jangan bersikap menghakimi>> menyalahkan tindakan sahabat Qmu… karena dia malah akan ‘lari’ dari Qmu.. semua orang pernah berbuat salah kan…

RULE 8
..Stop pamer kelebihan..
lebih sensitiflah dengan kondisi sahabat.. misalnya: kalo Qmu ingin cerita kehebatan diri, janganlah cerita terlalu heboh, terlalu detail dan sadari dulu keadaan sahabat, sebab kalo enggak seperti itu malah akan membuat dia ‘mual’.. memang, sahabat tetap jadi orang pertama yang mendengar cerita ‘keberhasilan’ Qta.. dia tentu akan merasa bahagia mendengarnya.. tapi kalo Qta liat wajahnya mulai berubah karena ‘mual’, segera hentikan atau alihkan cerita.. paham, kan?!!

so girlz… met punya banyak sahabat yah!!! ^o^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: