April 15, 2007

ZodiaK MeSiR

Posted in aBout uS at 12:40 am by soulmat3

Eh, ternyata ada loh zodiak versi Mesir..
Ini dibuat ama firaun sendiri..
Baru2 ini, museum Louvre di Paris mengumumkan zodiak Mesir..
12 lambang dalam zodiak ini dikuasai oleh seorang dewa atau dewi..
Setiap orang yang berada di bawah pengaruh zodiak tersebut mewarisi kekuatan dan kelemahan sang dewa-dewi…
Let’s check out….

……shu (26 januari-24 februari)…..
Bagi bangsa Mesir, Shu dikenal sebagai dewa sinar matahari dan angin..
Kekuatan: ‘keturunan Shu’ adalah orang2 yang kreatif.. ditambah sifat humoris, mereka adalah penghasil kreasi2 yang unik dan keren.. dalam bertindak, mereka selalu berhati2 dan berpedoman pada prinsip mereka.. jadi sekali Shu bilang enggak, susah banget buat jadi iya..
Kelemahan: biarpun punya prinsip kuat, ‘keturunan Shu’ gampang sekali ragu2 dan kehilangan kepercayaan diri.. gara2 masalah ini, mereka suka kehilangan banyak kesempatan bagus..

……isis (25 februari- 26 maret)…..
Mitologi Mesir menyebutkan Isis sebagai dewa disiplin mereka..
Kekuatan: Isis sangat mengagung2kan kejujuran.. makanya mereka selalu berterus terang tentang apapun juga.. Isis adalah seorang idealis sejati.. mereka aktif dan percaya diri.. selain dua hal ini, Isis juga populer karena pemikiran dan selera humornya.. banyak orang menyukai cara pikir mereka yang logis tapi intuitif.. mereka tau kapan harus menggunakan logika dan kapan memakai hati..
Kelemahan: Isis suka terobsesi dengan ide2nya sendiri.. sering merasa ide mereka yang paling baik dan menolak mendengar ide orang lain.. jeleknya lagi, pada saat masalah mulai memuncak, mereka mudah sekali menyerah..

…..osiris (27 maret- 25 april)……
Osiris adalah dewa yang menguasai dunia bawah di Mesir..
Kekuatan: ‘keturunan osiris’ adalah orang2 yang dinamis dan fleksibel.. paling enggak suka ngotot.. kapan pun perlu berubah, asal hal tsb menguntungkan, mereka pasti segera berubah.. selain itu, Osiris juga jago melihat dan memanfaatkan kesempatan2 bagus..
Kelemahan: Osiris sering menghindari tanggung jawab.. mereka juga suka lupa menepati janji.. kita harus benar2 dekat untuk memahami mereka..

……amun (26 april- 25 mei)…..
Bagi bangsa Mesir, Amun adalah dewa yang membangun dunia..
Kekuatan: ‘keturunan amun’ tau apa yang diinginkan dan bagaimana cara mendapatkannya.. mereka tegas dan enggak bakal berhenti sampai memperoleh keinginannya.. mereka enggak takut menghadapi rintangan.. keyakinan dan kepercayaan diri membuat Amun dikenal oleh banyak orang..
Kelemahan: kadang2 mereka terlalu memaksakan kehendaknya dan enggak mau toleransi ama orang lain.. selain itu, sifat keras kepala para Amun bikin kita jengkel..

……hathur (26 mei- 24 juni)……
Dalam mitologi Mesir, Hathur berperan sebagai bumi dan langit..
Kekuatan: hal yang paling mudah terlihat dari ‘keturunan Hathur’ adalah kharismanya.. banyak orang tertarik karena hal ini.. Hathur juga sangat ekspresif dalam mengungkapkan perasaan.. mereka percaya 100% dengan cinta dan selalu memperlakukan pasangannya dengan romantis..
Kelemahan: penyakit orang super romantis adalah terlalu mudah jatuh cinta.. mereka kadang suka melakukan hal2 bodoh atas nama cinta.. misal cemburu dan emosi berlebihan.. Hathur juga sering merasa iri dan mudah sekali dipengaruhi..

……phoenix (25 juni- 24 juli)……
Phoenix dipercaya sebagai burung yang memberi kehidupan dan dapat membangkitkan seseorang dari kematian..
Kekuatan: ‘keturunan phoenix’ selalu bersikap optimis dalam menghadapi masalah.. mereka melihat segala sesuatu dari sisi positif dan mudah menyesuaikan diri sesuai kondisi.. hebatnya lagi, kalau orang terdekat mereka lagi merasa susah, mereka mampu memotivasi supaya tetap optimis dan bersemangat kembali..
Kelemahan: Phoenix suka menyendiri.. mereka keras kepala, kurang suka bergaul dan enggak suka keramaian.. selain itu, Phoenix seringkali hidup di dunianya sendiri dan kurang realistis..

……anubis (25 juli- 28 agustus)……
Anubis berperan sebagai penjaga dunia bawah dan pengawas dewa-dewi lainnya..
Kekuatan: ‘keturunan Anubis’ memiliki kepercayaan diri tinggi.. mereka bangga dengan diri mereka dan tau bagaimana memperlihatkan sisi terbaik dirinya.. orang2 yang bertanggung jawab dan gigih dalam bekerja.. para Anubis simpatik dan baik hati.. banyak disayang orang soalnya mereka juga enggak ragu untuk menunjukkan rasa sayang itu kepada orang lain..
Kelemahan: beruntunglah kita yang menjadi ‘keturunan Anubis’.. menurut mitologi Mesir, Anubis enggak punya kekurangan tuh.. wah.. wah..

……thoth (29 agustus- 27 september)……
Dalam mitologi Mesir, Thoth berperan sebagai dewa pendidikan..
Kekuatan: ‘keturunan Thoth’ suka mencari pengalaman2 baru.. enggak heran kalo mereka pintar dan wise.. kalo lagi banyak masalah, coba cerita ama ‘keturunan Thoth’.. pengalaman2 mereka bikin mereka jadi jagoan dalam memecahkan berbagai masalah.. ‘keturunan Thoth’ mempunyai pola pikir akurat dan sering memiliki ide yang orisinil.. makanya mereka oke banget jadi pemimpin..
Kelemahan: para ‘keturunan Thoth’ ini suka terburu2 dalam mengerjakan sesuatu.. mereka juga suka enggak sabar.. gara2 sifat ini, pekerjaannya suka jadi enggak maksimal..

…….horus (28 september- 27 oktober)……
Bagi bangsa Mesir, Horus adalah dewa matahari mereka..
Kekuatan: ‘keturunan Horus’ adalah orang2 pemberani yang enggak takut menghadapi bahaya.. bagi mereka, enggak ada yang enggak sanggup dihadapi.. mereka emang optimis sejati dan pandai bergaul.. mereka paling enggak suka melihat temannya sedih.. mereka akan berusaha sekuat tenaga bikin temannya happy lagi.. dan biasanya berhasil, soalnya mereka jago sih memotivasi orang..
Kelemahan: karena terlalu optimis, ‘keturunan Horus’ suka enggal realistis.. mereka merasa sanggup ‘menaklukan’ dunia.. susahnya lagi, mereka keras kepala dan susah dikasih tau..

……wadjet (28 oktober- 26 november)……
Wadjet berperan sebagai dewi kobra.. dia menjadi simbol pengetahuan bagi bangsa Mesir..
Kekuatan: ‘keturunan Wadjet’ sangat rasional dan hati2.. mereka selalu mempertimbangkan segala sesuatu dengan matang.. ditambah sifat teliti dan ambisius, enggak heran kalo mereka selalu berhasil dalam pekerjaan mereka.. biarpun ambisius, para Wadjet ini setia banget loh ama nilai2 keluarga.. keluarga adalah segalanya..
Kelemahan: karena terlalu mengandalkan logika, para Wadjet jadi sering pesimis.. selain itu, mereka suka merasa paling hebat dan selalu benar.. sifat ini bikin mereka susah bersosialisasi dan cuma punya sedikit teman..

……sekhmet (27 november- 26 desember)……
Bagi bangsa Mesir, Sekhmet adalah dewa perang dan pasukan berkuda..
Kekuatan: paling asyik temanan ama ‘keturunan Sekhmet’.. sifat mereka yang humoris bakal bikin happy terus.. biarpun kelihatan cuek dan asal, para Sekhmet ini ternyata tough.. mereka bermental baja dan mampu bertahan menghadapi masa sulit.. imajinasi dan optimismenya selalu membantu mereka keluar dari masalah..
Kelemahan: seperti umumnya orang humoris, para Sekhmet juga sering moody-an.. enggak ada yang tau kapan dia merasa senang atau sedih.. kadang mereka sampai bertengkar dengan orang lain karena mood-nya ini..

……sphinx (27 desember- 25 januari)……
Sphinx terkenal sebagai penjaga harta karun bangsa Mesir..
Kekuatan: Sphinx punya sikap disiplin kuat.. mereka cerdas dan pandai menyesuaikan sikap sesuai dengan kondisi yang dihadapi.. Sphinx juga sensitif dan penuh perasaan.. biarpun selalu terlihat humoris dan jenaka, sebenarnya mereka berhati2 dan memikirkan segala sesuatu dengan serius..
Kelemahan: Sphinx seringkali terlihat terlalu tegang.. mungkin karena sensitif banget yah.. sifat perasa mereka juga sering membuat mereka terlihat angkuh..

27 Comments »

  1. dEEtHa said,

    sekali2-a komen kyk gini… he5x..
    hhmm.. koq kyk-a lbh cocok jd sekhmet yah??
    masa’ dt romantis?!! :p

  2. mira said,

    hwuakakaka…g tahan bc yg hathur tok…
    yg benar aja..romantis??mudah mengungkapkan perasaan??ah masak sih…tp klo berkharisma..boleh lah..hehehe
    aq cuma terima yg baek2 nya aja..yg gak baek..pasti salah tu..:p

    hahahaha.. iya kan mir?! masa’ org2 kyk qta romantis sih?!
    prtma bc-a aja dt geleng2 kpla gitu.. :p
    tp soal b’kharisma sih.. dt jg acc tuh.. he5x..

    • Sepkli Eka said,

      kharismanya sih oke. tapi yang romantis? nggk banget kayaknya.. setuju sama yang di atas gue :D

  3. rambideunt said,

    Isis sangat mengagung2kan kejujuran.. makanya mereka selalu berterus terang tentang apapun juga.. Isis adalah seorang idealis sejati.. mereka aktif dan percaya diri.. selain dua hal ini, Isis juga populer karena pemikiran dan selera humornya.. banyak orang menyukai cara pikir mereka yang logis tapi intuitif.. mereka tau kapan harus menggunakan logika dan kapan memakai hati.

    percaya deh… percaya… :D gue banget gitu loh.

    hhm.. iya deh..
    percaya.. percaya.. :p

  4. Atha said,

    Yup I am Shu….tapi ngk Shu2 banget lah…yang jelas aq orangnya kalo iya ya iya kalo ngk ya ngk….dan tidak suka mengiyakan yang ngk2

  5. DinOth said,

    “mNuruT zOdiAk mEsiR,,
    kTanA siH dNotH aMuN!!!
    uWmmm,,,
    kLo d bCa2 siH,
    rDa2 mRiP mA taUruS yA?!
    zodiaK reSmiQ!!!
    kEraS kPaLanY iTu LhO,,,
    GaK NAhAn…..
    hwakaKakKAkkk,,, =D

  6. deethalsya said,

    @DinOth
    hehehe.. keras kepala yah?!! :D
    taurus emng rada keras kepala, contoh-a Lsya tuh.. :p

  7. almascatie said,

    baru tau kalo si deet sebelom ketemu onta dah survey sampe ke arab duluan
    *ngakak guling2 dideket CPU*

  8. deethalsya said,

    @almas
    hwkekekekeke…
    lah, kan udah dt blg wktu itu, dt emang udah survei ke arab..
    biar bs dpt om2 onta yg bs manjat kurma..*halah*

    *siap2in tali bwt nangkep onta dkt CPU* :evil:

  9. AGnEs(SpIn-X) said,

    HeY . . . bagus nie web nah . . .
    KyKnya ZoDiaK di MajAlah diGanTi aja deh Ma Zodiak aLa Mesir . . .

  10. dEEt said,

    @AGnEs(SpIn-X)
    thx a lot.. :oops:
    ntar deh kalo udah pnya majalah sndri, baru pake zodiak Mesir.. :cool:
    hihihihihi..

  11. ndra said,

    emmmmm…………….boleh222
    di lengkapin lagi ya isi zodiak2ny,,,
    trus klo bisa kirimin aja k alamat email g,,,,,,,,,hehe

  12. Lsya_Riani said,

    @ndra
    Ok dech..ntr bakal dilengkapi.. :)

  13. chizka said,

    hihihiiii…..itu tips nya, kayaknya pernah baca disalah satu situs juga..???

  14. audrey said,

    yeah bner bgt gw suka bljr sesuatu yg baru, mencari hal2 baru trmsk cari co baru hwakakaka…..

  15. ArsYaLendra said,

    kayakx Q g’ cocok deh jadi harthur, soalX Q kan jomblo n gak mau Pacaran umurX aja masih 14 tahun meski lahir di 10 juni 1994 tapi sifat Q ma hathur 100% beda!!!

  16. anggie hsb said,

    hei…thnks yah buat info zodiak mesirnya…bener2 membantu niy…BTW anak USU yah?
    wah sama dong kalo gt….Thnks a lot

  17. hansen handoko said,

    wah ternyata gw neh “HORUS” ya

    yeah dapet dewa matahari

    mkasih ya

  18. nia said,

    senangnya dibawah naungan anubis…gak ada kekurangan…
    padahal mungkin ada kekurangan but …
    pinter aja sembunyikannya

  19. Marz said,

    Anubis, . ,
    bda bgt Ea ma sfat Q,
    Q mlh lbih c0″k ma yg da kkurgN lbih suka mNyndri N’ gX Snenk ma krmaiyN.
    Pa y Nma z0diak Ny, Q lpa.

  20. Anita said,

    Horus…..

    Persis bgt ma sifat aku.mungkin org sering berfikir gk realistis. tapi itulah aku. bukan gk realistis, tapi berpikir kedepan yg org lain belum pikirkan. tapi justru pikiranku yg dianggap gk realistis justru kedepannya banyak benernya.

  21. pHii_faction said,

    Sphinx cocok bgt ma aq..
    Hehe,
    pa aq terlihat angkuh sich?

  22. cah bawelll said,

    sphinX …..
    c0c0X bget….m q….
    biarpun q humoris tpi q emang orangnya berhati_2
    and sensitifff plus perasa banget…..
    emang bener banget dech….
    cocok banget….

  23. revan said,

    wah ini harus nya di ed banyak orang

  24. Aduhhhh…
    aku sphinx ya?
    wow…itu pas banget sama sifat aku….

  25. elfin said,

    waw.. sayalah hathur.. sama dengan kmampuan indigo saya, yaitu emphaty.. saya bisa kendalikan emosi siapa saja mnurut suasana hati saya hehehe

  26. Gue-_- . . . , apakah gue seorang pemberani? (-__-)a Dalam hal apa dulu nihh? #Bingung sendiri#
    Emang gue susah dikasih tau ya? Eh, kayaknya sih iya :D , hehe. Keras kepala? Wuaks XD gue banget! Yayaya, suka enggak realistis sama dgn hobi nganyal ‘kan? #AOKS!
    Hahaha, kalau motivasi atau ngasih nasehat *Beda ya?-_-a* gue emang sering ke tmen2 yang membutuhkan (?). Bisa – bisa besoknya gue jadi Mario Teguh lagi-_-’


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: